Travel Umroh

Saat ini banyak berdiri di tanah air, dengan berbagai macam jenis perusahaan dan berbagai macam yang ditawarkan untuk kenyamanan pelanggan dalam menjalani ibadah di tanah suci, tentu saja hal tersebut membawa keuntungan tersendiri di kalangan masyarakat yang ingin menjalankan ibadah umroh karena selain memberikan fasilitas yang beragam namun memiliki harga yang beragam tersendiri pula. Mulai dari kepastian keberangkatan, pesawat yang ditawarkan hingga hotel berbintang yang dekat dengan masjid menjadikan salah satu alasan yang menjadikan pelanggan memilih travel umroh mana yang akan dipilihnya untuk menunaikan ibadah umroh di tanah suci.

Untuk memberangkatkan jamaah ke tanah suci, travel umroh memiliki banyak sekali kebijakan dan kegiatan yang harus dilakukan sehubungan dengan paket umroh yang ditawarkan hingga jamaah kembali ditanah air. Memang hal itu tidak mudah dilakukan jika kita tidak memiliki sistem keorganisasian yang teratur dan manajemen yang baik, karena bukan hanya berurusan dengan orang di dalam negeri, sebaliknya juga memiliki kaitan dan kerjasama dengan pihak di luar negeri terutama arab saudi. Kegiatan travel umroh dimulai dari pengaturan jamaah, approval visa ke kedutaan saudi, pemesanaan tiket pesawat, katering, hotel, hingga akomodasi selama disana. Semua ini membutuhkan tenaga kerja yang kompeten di bidangnya, karena segala kemungkinan dapat saja terjadi terutama perubahan keberangkatan hingga hal lain yang membuat travel umroh dapat dibilang kalang kabut mengurusnya.

Hal yang paling pelik dirasakan travel umroh berkaitan dengan keberangkatan jamaah yang sudah di arrange dengan baik adalah visa dan tiket pesawat. Karena visa selalu menunggu approval dari negara arab saudi, terkadang pihak mereka terlambat untuk mengeluarkan visa hingga masalah penerbangan yang selalu penuh dalam memberangkatkan jamaah, dapat dibilang rute untuk mengangkut jamaah merupakan rute yang basah atau gemuk, hal ini dapat terlihat banyaknya airlines internasional seperti saudi airlines, emirates, brunei air, atihad airlines, yemenia, singapore air, qatar airways dan masih banyak lagi yang melayani rute ke saudi arabia baik langsung maupun transit dinegara mereka. Belum lagi ditambah maskapai lokal seperti garuda indonesia, lion air, batavia menjadikan mereka harus bersaing dengan maskapai internasional, namun walaupun banyak sekali maskapai yang melayani rute ke saudi arabia tetap saja kuota yang tersedia tidak mencukupi karena membludaknya masyarakat yang mendaftar.

Travel Umroh Haji Attiin Travel

Selain itu masih banyak lagi kendala yang dihadapi para travel umroh dalam memberangkatkan jamaah seperti hotel, katering hingga perubahan regulasi di negara tujua. Namun hal ini dilakukan dengan senyuman walau terkadang menghadapi jamaah yang tidak sabar, karena niat yang kami tanamkan adalah melayani tamu Allah SWT dan itu memberikan kepuasan tersendiri dan bernilai mulia walaupun terkadang adalah hal yang sulit, selama dijalankan dengan keikhlasan maka semua berjalan dengan lancar.  Kami Attiin Nabilla Utama selaku travel umroh haji telah menjalankan hal ini dan memberangkatkan jamaah sejak bertahun-tahun dan teleh mengalami itu semua, namun selalu ada perubahan yang kami lakukan untuk mengawali perubahan ke arah yang lebih baik. Kami berharap travel umroh haji kami dapat memberi kepuasan bagi para jamaah.