Harga Paket Umroh

harga paket umrohDengan maraknya minat kalangan masyarakat untuk menunaikan ibadah umroh maka menyebabkan biro perjalanan umroh haji untuk berlomba-lomba memberikan harga paket umroh murah sebagai salah satu bentuk promosi guna mendapatkan jamaah. Variasi biaya umroh yang ditawarkan sangat beragam tentunya para biro perjalanan ibadah umroh memiliki beberapa faktor guna menetapkan harga bagi pelanggan. Berikut adalah beberapa faktor yang turut menentukan harga paket umroh dalam suatu perjalanan ibadah umroh ke tanah suci.

Faktor Penentuan Harga paket Umroh :

A. Faktor Penerbangan. Penerbangan menjadi faktor utama dalam proses keberangkatan jamaah umroh guna menunaikan ibadah umroh. Harga pesawat cenderung naik berdasarkan musim dan cenderung naiksetiap bulannya, hampir lebih dari 40% biaya umroh diambil dari biaya penerbangan, hal ini tentunya menjadikan penerbangan sebagai faktor sentral dalam keberangkatan jamaah.

B. Hotel. Beragam tempat menginap terdapat di tanah suci, mulai dari kelas melati hingga bintang 5 tersedia disana, namun kebanyakan para jamaah lebih mementingkan untuk memilh penginapan yang relatif tidak terlalu jauh dari Masjid AL Haram di Makkah dan Masjid Nabawi di Madinah. Tentunya semakin dekat sebuah penginapan berlokasi dari masjid tersebut maka harga penginapan relatif bertambah mahal. Hal ini disadari oleh para jamaah, namun untuk mengatur jadwal istirahat yang click here memadai karena kedekatan lokasi maka harga tidak begitu mereka pentingkan. Hal inilah yang menjadi salah satu faktor dalam menentukan harga paket umroh.

C. Transportasi Darat. Selama menunaikan ibadah umroh, para jamaah akan memasuki tiga kota dan menetap didalamnya, baik untuk menunaikan ibadah umroh selama di kota mekkah, maupun melakukan ziarah islami selama di kota madinah dan melakukan transit sebagai istirahat di Jeddah. Tentunya dalam berpindah kota maka dibutuhkan penghubung alat transportasi, selama ini dan kebanyakan dihubungkan oleh jalur transportasi darat.

D. Visa. Kita telah mengetahui bahwa untuk memasuki sebuah negara maka kita memerlukan ijin untuk memasukinya, ijin inilah yang disebut visa. Setiap negara bervariasi dalam menentukan harga visa bagi negaranya. Untuk menjalankan ibadah paket umroh maka dalam hal ini kita akan mengajukan visa kepada kerajaan saudi arabia.

E. Biaya lainnya. Selain biaya diatas, maka terdapat biaya lainnya seperti pengurusan jasa handling untuk barang bawaan jamaah umroh, pengurusan dokumen-dokumen sebagai pelengkap administrasi untuk memasuki wilayah negara lain dan biaya lainnya sebagai penunjang kegiatan proses keberangkatan jamaah ke tanah suci.

Demikian beberapa faktor yang menentukan suatu harga paket umroh dapat terbentuk, berapapun harga yang ditawarkan sudah pasti hal itu untuk penunjang keberangkatan dana agar membuat jamaah nyaman menunaikan ibahad umroh di tanah suci.